Berita Terkini

Rapat Kerja Penguatan dan Penilaian Penyelenggaraan SPIP Di Lingkungan KPU Kabupaten Se-Provinsi Papua Pegunungan Tahun 2025.

Rapat Kerja Penguatan dan Penilaian Penyelenggaraan SPIP Di Lingkungan KPU Kabupaten Se-Provinsi Papua Pegunungan Tahun 2025.

 

#TemanPemilih , Jumat 17 Mei 2025.  Rapat Kerja Penguatan dan Penilaian Penyelenggaraan SPIP Di Lingkungan KPU Kabupaten dalam rangka penguatan sistem pengendalian internal lembaga penyelenggara di lingkungan KPU se-Provinsi Papua Pegunungan.

KPU Provinsi Papua Mengundang 8 KPU Kabupaten mengikuti kegiatan Rapat Kerja (Raker) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah  (SPIP). Peserta yang hadir antara lain Anggota KPU Provinsi (Ansar S.), Sekretaris Provinsi dan Sekretaris delapan Kabupaten dan Operator Satgas SPIP KPU Kabupaten turut hadir dan memberikan pengarahan.

Dalam arahan Komisioner Ansar S selaku Koordinator divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Papua Pegunungan bahwa “kedepan kita harus digenjod, jangan kita bersaing dalam sesama Papua tetapi bersaing dengan di luar Provinsi Papua, supaya dapat membuktikan bahwa kita bisa bersaing dengan KPU Provinsi lain”. Maka diharapkan rekapitulasi Data dukung Kartu Kendali SPIP sebagai informasi yang perlu kerja sama tim untuk minimalisir laporan-laporan kita.

Dalam waktu yang sama Sekretaris KPU Provinsi Papua Pegunungan menyampaikan bahwa “semangat kita menjadi penting dalam kegiatan kita kedepan. KPU Provinsi Papua Pegunungan sudah melaksanakan tahapan sukses dan juga menjadi awal Sejarah demokrasi Pemilu. Mulai hari ini perlu berpikir jangka panjang agar bisa terlaksana dengan baik kedepan.

Aplikasi SPIP ini tidak terlalu susah, karena kita tidak terlalu sibuk sekarang. Namun kita bukan familier dengan aplikasi ini tetapi perlu kerja sama saling membantu terlebih khusus setiap satker Kabupaten. Focus orientasi kita pada hal lain maka semangat kehadiran dalam aktifitas kantor menurun karena iven pilkada sudah usai maka perhatian pada pelaporan SPIP terkendala.

Diharapkan perbiasakan diri dengan kehadiran kita di kantor KPU, minimal kantor kita bersih dan nyaman, supaya kerja efektif. Bukan “804”, (delapan adalah datang jam 8. Kerja 0 nol. Pulang jam 04.).

Kartu Kendali ada kepada Sekretaris KPU Kabupaten, Kabag dan Kasubag maka bagaimana caranya percepat dalam kinerja kita. Maka momen ini membangun kebersamaan dalam proses kinerja kita untuk memberdayakan staf dan keaktifan kantor. Supaya tujuan tercapai dan sukses.

Dengan demikian kerja sama adalah kunci primadona untuk membangun komitmen bersama dalam progres kerja kita kedepan dan pola komposisi kerja diatur dengan baik untuk mencapai 100% hasil pelaporan SPIP.

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 152 kali